PCNU Purwakarta MoU Dengan LEU-MUI ( Lembaga Ekonomi Umat) Bangun Distribution Center Produk Ritail dan UMKM.

Harapan baru datang dari Lembaga Ekonomi Umat Majelis Ulama Indonesia (LEU MUI) menunjukkan langkah serius dalam melakukan ekspansi usaha di Kab Purwakarta.

Lembaga ekonomi yang bergerak dalam berbagai unit bisnis berbasis syariah telah melakukan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Pengelolaan DC ( Distribution Center) produk retail dengan PC NU Kab Purwakarta Jawa barat, dan Bimtek Pengelola DC ( Distribution Center) , BUMdes serta Kordinator Warung.

Proses penandatanganan MoU itu dilaksanakan di Pondok Pesantren Al-Irfan Mekargalih, Kec Jatiluhur , Purwakarta Jawa Barat sebagai Pengelola DC ( Distribution Center ), penandatanganan nota dilakukan langsung oleh H Sutrisno Lukito Disastro selaku Dirut PT Leu Retailindo Insani.

H Sutrisno Lukito Disastro selaku Dirut PT Leu Retailindo Insani menerangkan bahwa pihaknya mendorong agar warga Nahdiyyin mampu melakukan pemberdayaan melalui penguatan warung binaan. Pasalnya melalui LEU warung binaan akan mendapatkan banyak kelebihan diantaranya harga bersaing dan system konsiyasi.

“Kita Pastikan pengiriman paling lambat 24 jam dan paling cepat 4 jam setelah order .”tutur Sutrisno saat membuka Pembekalan Fighting Spirit kepada para kordinator warung Senin (23/11/2020).

Ketua PCNU Kabupaten Purwakarta, Kiyai Bahir Mukhlis mengatakan sangat optimis PCNU Purwakarta menjadi pelopor pemberdayaan ekonomi umat.

“Kita harap koordinator-koordinator dapat menjadi penggerak tumbuhnya warung binaan yang maju,” pungkasnya.

Penandatangan nota kesepakatan tersebut dihadiri oleh pengurus NU, ISNU, koordinator warung dari 17 kecamatan dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) se Purwakarta Dan Dari managemen LEU di hadiri M.Harry Naldi,Said Amin Piliang SH, Iwan Iryawan, Deni Siswadi.

Program kerjasama LEU Dan PC NU Purwakarta ini merupakan solusi bagi warung warung kecil di tengah Kondisi ekonomi yang sulit akibat Pandemi karena LEU memberikan bantuan berupa kredit tanpa agunan Dan bunga Berupa barang sebesar 50%,Dan bantuan ini bukan Hibah tapi modal berputar sebagai stimulus pertumbuhan ekonomi warung,
dan saat ini LEU sudah punya 3 Distribution Centre (DC) di Bogor,Cianjur Dan Purwakarta Dan di targetkan berdiri 30 DC lagi di 30 kabupaten kota ujar M.Harry Naldi Direktur Operasional Dan Jaringan PT Leu Retailindo Insani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *